Sertifikat ISO Kado Istimewa HUT Sekolah Indonesia Kota Kinabalu

By Admin


nusakini.com-Kota Kinabalu-Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) berhasil mempertahankan perolehan sertifikat ISO 9001:2015, setelah sebelumnya dilakukan asesmen dan verifikasi oleh Tim Asesor. Selain itu, SIKK juga telah mendapatkan akreditasi “A" dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah. Mewakili Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, PF. Pensosbud menyerahkan secara simbolis sertifikat ISO tersebut kepada Kepala SIKK, bertepatatan dengan perayaan HUT ke-10 SIKK yang diselenggarakan di Dewan Futsal SIKK, Senin (10/12) lalu.

Usai penyerahan sertifikat, Kepala SIKK, Istiqlal Makrip, dengan bangga menyatakan bahwa perolehan sertifikat ISO tersebut merupakan kado istimewa bagi SIKK yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-10. Lebih lanjut disampaikan bahwa raihan sertifikat manajemen mutu tersebut diharapkan dapat lebih memacu SIKK, sebagai Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) termuda, untuk lebih maju dan dapat mencetak kualitas lulusan yang mumpuni di masa depan. 

“Visi dan misi kami dalam 10 tahun ke depan adalah menjadikan SIKK sebagai sekolah unggulan, center of excellence" ujar Istiqlal Makrip, penyandang Kepala SILN terbaik 2018 ini. 

Peringatan HUT Satu Dasawarsa SIKK dihadiri oleh para siswa, guru, orang tua/walid murid dan sejumlah undangan tokoh masyarakat setempat. Suasana perayaan menjadi lebih semarak, karena para siswa, guru dan tamu undangan yang memadati dewan futsal SIKK ini mengenakan kostum bertema hippie style. 

Selain diisi dengan acara hiburan, peringatan hari jadi SIKK ke-10 ini dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya adalah pemilihan siswa bertalenta jenjang SD, SMP dan SMA sebagai “Duta SIKK" dan pemilihan kostum “hippie" terbaik. Memanfaatkan momentum perayaan ini, juga dilaksanakan pembagian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi memenagi perlombaan pada ajang Kompetisi Sain, Seni dan Olah Raga (KS2O) antar SILN se-Malaysia yang diselenggarakan di Kula Lumpur beberapa waktu yang lalu.(p/ab)